Aplikasi Aksara Lontara Untuk Android



Aripoknga  - Saat sekarang ini, sudah jarang ditemui orang yang ingin mempelajari aksara lontara bugis, saya saja terakhir belajar aksara ini waktu duduk di bangku SD. Perkembangan teknologi saat ini banyak menggeser budaya dan akan menghilangkan kearifan lokal yang ada. Bisa jadi budaya yang ada akan hilang seiring perkembangan zaman. Untuk itu, pemerintah sudah mendukung masyarakat terdidik dan anak muda untuk ikut serta dalam usaha mempertahankan budaya lokal melalui pemanfaatan teknologi informasi. Dengan alasan itu yang menjadi dasar pembuatan aplikasi ini. Anda dapat melakukan Download Aplikasi Lontara untuk Android.

Aplikasi pembelajaran aksara lontara untuk android ini lebih mudah digunakan. cukup simple dijadikan aplikasi belajar bagi anak Sekolah Dasar (SD). Fitur-fitur yang disajikan juga cukup menarik meskipun asih banyak kekurangan. karena kami juga masih belajar kan ? hehe. tidak masalah, yang penting aplikasi ini dapat bermanfaat.

Fitur-fitur :
*dapat digunakan untuk semua versi android
*dapat digunakan di semua perangkat smartphone android
*lebih simple dan minimalis
*touch sound yang unik
*informasi tentang sejarah dan penggunaan aksara lontara
*informasi tentang cara menggunakan aksara lontara
*tampilan aksara berdasarkan jenis
*tampilan kartu informasi aksara (jenis aksara, bentuk aksara, bunyi aksara, dan contoh penggunaan)
*mini games (membaca kata dan kalimat dari huruf lontara)








Bagi kalian yang mau mencoba aplikasi lontara untuk android ini, silahkan download melalui playstore.


Bagikan di Google Plus

About Unknown

Jangan bangga mengetahui sesuatu itu sendirian, ajaklah orang lain. Kami berbagi bukan karena pintar, tapi kami ingin agar semua orang tahu. - blogAripoknga.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Untuk membuat aplikasi Android Software apa saja yang dibutuhkan? mohon bantuannya untuk referensi Skripsi saya. Terima Kasih

    ReplyDelete