Berikut ini fitur baru facebook yang bisa anda coba



Media sosial teranyar facebook kembali menghadirkan fitur baru untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya. Situs jejaring sosial yang resmi dirilis pada Februari 2004 ini menjadi salah satu situs jejaring yang paling banyak digunakan didunia. Menurut informasi dari situs bbc.com bahwa pengguna facebook sampai akhir tahun 2015 ini menembus angka 1,55 miliar yang menurut perhitungan bertambah 60 juta pengguna tiap bulannya. Angka tersebut memang sangat fantastis jika dibanding pengguna twitter yang hanya sekitar 300-an juta.
Facebook terus menghadirkan berbagai fitur unggulan untuk mendongkrak popularitas dan melancarkan pertumbuhan bisnisnya. Berikut ini informasi mengenai Fitur Baru Facebook yang rilis tahun ini.

1. Fitur Take a Break membantu anda melupakan mantan


Masa lalu dengan mantan memang bukan untuk dikenang, Facebook membantu anda untuk mengurangi rasa sakit dan melewati masa-masa sulit karena putus dengan pacar. Fitur sebelumnya kita hanya bisa menggunakan fungsi "unfriend" dan "block", namun itu bisa saja diketahui oleh mantan.

Fitur baru facebook Take a break memberikan izin kepada pemilik akun untuk memfilter hal apa saja yang bisa dilihat oleh mantan diketahui oleh orang tersebut. Fungsi yang dapat anda gunakan sebagai berikut:
  • Menghilangkan nama dan foto profil mantan tanpa perlu melakukan "unfriend" atau memblokir. Postingannya juga tidak akan pernah muncul pada timeline anda, dan juga aktivitas lainnya seperti komentar, pesan, dan status mantan.
  • Membatasi mantan untuk melihat profi, foto, video, pesan dan semua aktivitas yang anda lakukan di facebook.
  • Mengedit siapa saja orang yang bisa melihat postingan masa lalu anda bersama mantan, atau menghapus tanda pada semua postingan yang pernah anda buat. 
2. Like Postingan dengan Emoji Keren


Sekarang tidak lagi menyukai postingan dengan satu ekspresi. Facebook menyediakan beberapa ekspresi untuk mewakili ekspresi anda terhadap suatu konten menggunakan tombol like yang biasa anda gunakan. Caranya cukup tahan/arahkan kursor pada tombol "Like" maka emoji keren disertai teks seperti "Suka, Super, Haha, Wow, Sedih, dan Marah" yang bisa anda pilih akan muncul melalui popup.

3. Aplikasi Facebook Messenger dengan Fitur Personal Assitant


Aplikasi facebook chat ini digratiskan bagi semua pengguna smartphone, meskipun tidak memiliki akun facebook sekalipun anda masih tetap dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, facebook akan meluncurkan fitur terbarunya yaitu M. Asisten virtual yang mirip dengan siri dan google now. Hanya saja fitur M ini hanya bisa menerima perintah menggunakan teks, fitur tersebut akan membantu anda menemukan apa yang anda minta dengan cepat.

4. 3 Fitur Facebook Khusus untuk Foto Profil Anda



Coba ganti foto profil anda menggunakan gambar gif, facebook akan mendukung gambar tersebut agar tetap bergerak. Hal ini sudah dilakukan oleh beberapa situs jejaring sosial yang lain seperti kaskus. Selain gambar gif, anda juga bisa menggunakan video pada foto profil anda.

Selain itu, facebook juga menambahkan fitur dengan mengizinkan pengguna untuk menggunakan foto profil sementara sesuai waktu yang sudah ditentukan dan akan kembali lagi ke foto profil semula setelah masa foto profil sementara itu berakhir.

Facebook juga memberikan fitur untuk edit otomatis background foto profil anda menggunakan bendera negara-negara di dunia sesuai dengan isu kejadian yang dianggap penting.

5. Berbagi Gambar Bergerak .GIF


Selama ini, anda mungkin sudah sering melihat gambar bergerak yang dibagikan orang lain di beranda. Hal tersebut juga salah satu dari fitur facebook yang memungkinkan kita untuk membagi gambar bergerak pada postingan. Namun anda tidak dapat menggunakan gambar format GIF langsung untuk diupload, melainkan anda harus menggunakan alamat url gambar tersebut. Artinya anda harus mengupload gambar GIF tersebut pada website lain. 

6. Mendeteksi Keberadaan Orang disekitar Kita

Fitur baru Facebook "nearby friend" membantu anda untuk mengetahui pengguna facebook yang berada di sekitar kita. Fitur ini juga membantu anda untuk bisa mencari teman dan berkenalan dengan orang baru yang ada di sekitar lokasi kita berada. Namun fitur ini hanya bisa digunakan menggunakan facebook mobile dan secara default, fitur ini non-aktif.

7. Sharing Live Video



Anda dapat membagikan video anda secara streaming ke teman anda. Misalnya anda lagi traveling ke tempat tertentu dan menginginkan agar teman anda bisa melihat lokasi yang anda kunjungi. Fitur ini seperti yang digunakan oleh periscope pada twitter, anda melakukan live streaming video dan ditonton secara langsung oleh pengguna facebook yang lain. Selain itu, penonton juga bisa memberikan komentar langsung.
Bagikan di Google Plus

About Unknown

Jangan bangga mengetahui sesuatu itu sendirian, ajaklah orang lain. Kami berbagi bukan karena pintar, tapi kami ingin agar semua orang tahu. - blogAripoknga.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment