Fitur Rahasia Windows 8 - Part6


Tips Windows 8 : Trik Explorer
Petunjuk bagi anda agar bisa menjelajah Fitur baru Windows 8


40. Toolbar Akses Cepat
Akses yang cepat sering menjadi impian masing-masing person. Saat ini, Windows 8 menyediakan fitur yang memungkinkan anda mendapatkan akses mudah dan cepat ke berbagai pilihan aktivitas seperti "Folder Baru", "Minimize","Undo" dan masih banyak lagi.

Caranya :
Untuk melakukan penyesuaian - klik tanda kanan pada menu standar Windows Explorer dan pilih menu Show Quick Access Toolbar below the Ribbon untuk menampilkan bar baru di bagian bawah menu standar (File, Computer, View). anda juga bisa menambahkan akses cepat yang lainnya dari daftar yang sudah ada, dan melakukan kustomisasi untuk pilihan lainnya.

41. Menu Pilihan Lanjutan
Jika anda ingin menjalankan Command Prompt sebagai Administrator, maka aksi instan yang anda lakukan adalah melalui Menu Start sehingga beberapa saat kemudian hal itu perlu dilakukan lagi.
Lakukan pengaturan untuk itu Caranya : Klik menu File pada Explorer dan klik perintah Command Prompt >> Open Command Prompt as Administrator. dan pada saat itu anda bisa melakukan perintah terhadap drive yang anda pilih dalam menu Command Prompt.

Windows 8 Tips










42. Tampilkan Semua Folder Pendukung
Tampilan Windows Explorer default Windows 8 tidak menunjukkan semua drive dan folder yang biasa. Control Panel, Recycle Bin, dan sebagainya di panel navigasi sebelah kiri. Hal ini membuat tampilan sangat sederhana dan menyulitkan anda untuk mengakses drive yang anda miliki. Klik View > Options centang "Show all folder" dan klik OK.

43. Mengelolah File ISO Lebih Mudah
Anda akan merasa lebih mudah untuk mengakses file yang berekstensi .iso. Cukup klik kanan di Windows Explorer, klik Mount dan anda akan bisa melihat isi file .iso tersebut sebagai sebuah drive virtual. Anda bisa mengelolah file tersebut dengan menambah, menghapus ataupun mengedit.

44. Membuka File Jenis Baru
Jika anda menemukan jenis file yang tidak ada pada aplikasi anda yang terinstal sehingga anda tidak bisa untuk membuka jenis file yang baru, Klik kanan pada file tersebut dan  pilih Open With. Anda akan melihat pilihan Look for an app in the Store yang akan memungkinkan anda untuk menemukan aplikasi yang cocok untuk membuka file baru anda.


Windows 8 tips













45. Restart Windows Explorer
Jika suatu saat anda menemukan Windows Explorer anda hang karena kondisi tertentu, maka anda akan bisa menangani hal tersebut dengan cara menekan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Esc, pilih Explorer dalam daftar tersebut klik Restart dan Windows 8 akan mengatasi hal tersebut tanpa perlu menutup proses lagi.


Lihat Tips dan Trik yang lainnya dari tombol next....
view more http://aripoknga.blogspot.com


Bagikan di Google Plus

About Unknown

Jangan bangga mengetahui sesuatu itu sendirian, ajaklah orang lain. Kami berbagi bukan karena pintar, tapi kami ingin agar semua orang tahu. - blogAripoknga.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment